Selasa, 14 Mei 2013

Rekam Video Full-HD di Bawah Air dengan Xperia ZR

 Rekam Video Full-HD di Bawah Air dengan Xperia ZR

Sony Xperia ZR
Meski diposisikan di bawah Xperia Z, smartphone teranyar Sony yakni Xperia ZR ternyata memiliki fitur lebih unggul untuk fitur ketahanan di dalam air.

Sony baru saja mengungkap kehadiran smartphone barunya Xperia ZR. Sama seperti pendahulunya, Xperia Z, smartphone anyar ini pun dilengkapi fitur antiair. Namun Xperia ZR diklaim lebih tangguh ketimbang Xperia Z untuk urusan bertahan di dalam air.
Dengan sertifikat level ketahanan IP55 dan IP58, Xperia ZR memungkinkan pengguna mengambil gambar atau merekam video full-HD saat berada di kedalaman air 1,5 meter selama 30 menit. Sedangkan pendahulunya, Xperia Z, hanya bisa menyelam di kedalaman satu meter karena 'cuma' dilengkapi sertifikat IP55 dan IP57.
Dilansir Mashable, meski fitur ini tidak akan terlalu bermanfaat bagi penyelam di kedalaman laut, tapi setidaknya Xperia ZR dapat digunakan di kolam renang, terutama bagi pengguna yang tidak memiliki kamera underwater.
Sony menjanjikan foto dan video yang diambil di dalam air akan otomatis mengambil setting terbaik. Adanya tombol kamera fisik di bagian bawah memungkinkan memotret cepat meski smartphone dalam keadaan terkunci. Pengguna juga bisa memotret banyak dengan 15 jepretan dalam satu detik.
Sony Xperia ZR dilengkapi layar HD Reality Display 4,6 inci, 13 megapiksel Exmor RS sensor untuk HDR image dan video full-HD, prosesor Qualcomm quad-core 1,5GHz Snapdragon S4 Pro, 2GB RAM, NFC dan konektivitas 4G LTE.
Sony Xperia ZR akan tersedia di seluruh dunia dalam warna hitam atau putih pada kuartal dua 2013, namun harganya belum diumumkan.
Penasaran seperti apa ketangguhan Xperia ZR dalam mengambil foto dan video di dalam air? Saksikan saja dua video promonya di sini dan di sini.


Spesifikasi Sony Xperia ZR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar